Isuzu Elf NQR Bus Sekolah

Isuzu Elf NQR Bus Sekolah


Isuzu Elf NQR Bus Sekolah

 Kami memahami kebutuhan medium bus di daerah pariwisata tidak jarang akan melalui tanjakan yang sekaligus membutuhkan rasa nyaman. 

Dalam kebutuhan bisnis bus ukuran sedang yang ditujukan untuk penyewaan berpelesir, dua hal tadi mengimbangi kebutuhan lain akan biaya operasional yang efisien.

Biaya operasional karena hemat BBM sudah menjadi fokus sejak awal sehingga citra tersebut kuat melekat pada Isuzu kami. Dalam hal ini, kami mewujudkannya pada bus yang bisa dibuat untuk 30-35 tempat duduk, Isuzu Elf NQR.

Poin hemat solar ditunjang dengan sejumlah hal termasuk kebutuhan-kebutuhan tadi. Ini membuatnya punya sejumlah keunikan. Berikut ini tiga keunikan di antaranya. 

1. Sasis Unik untuk Kebutuhan Karoseri 

Karoseri adalah sesuatu yang tidak luput dari perhatian kami. Sejak kuartal terakhir tahun 2018, kami mewajibkan bahwa kendaraan kami memiliki Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB) sehingga menjamin penerbitan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) yang berguna untuk melakukan proses pengujian kendaraan bermotor atau uji kir secara berkala.

Tidak hanya itu, keunikan juga menyertai, termasuk di medium bus kami ini. Ia memiliki bolt on rear overhang extension. Di sini, sasis karoseri dapat diperpanjang atau diperpendek  cukup dengan lepas-pasang baut dan tanpa pengelasan. Dengan begitu, kekuatan sasis juga tidak lantas berkurang.

2. Nyaman di Gear Ratio, Manuver, dan Suspensi

Kekokohan dan perubahan karoseri tadi ditunjang pula dengan sejumlah faktor yang mendukung kenyamanan.

Dengan bobot bruto 8 ton untuk Isuzu Elf NQR 71 misalnya, ia dapat memuat hingga 35 orang. Kenyamanan ditunjang dengan set gear ratio, roda depan pendukung manuver, hingga suspensi. 

Gear ratio Isuzu Elf NQR 71 diset berukuran besar 5.315 untuk gigi pertama tetapi tidak lantas berubah drastis di gigi kedua (3.053). 

Lalu manuver didukung dengan desain poros depan baru kami yang lebih panjang dari roda belakang agar lebih menopang di tikungan. Adapun suspensi depan tipe soft serta menggunakan stabilizer depan dan belakang. 

3. Siap Tanjakan 

Dengan kemampuan sederajat truk Elf yang mengadopsi transmisi MYY5T dan mengandalkan mesin 4HG1-T bertenaga 125 PS, gear ratio yang didesain besar cenderung lebih bertahap untuk gigi 1 dan 2 saat crawling. Hal ini tentu memberikan kenyamanan.

Tanjakan yang bisa dilalui semiring maksimal 31 derajat terasa bertahap dan tidak bertahan di satu gear dalam kondisi ekstrem.

Karena itu pula, komposisi penggunaan solar menjadi lebih efisien untuk sebuah kendaraan angkut penumpang, yang selain bisa digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan penyewaan pariwisata, juga menjadi andalan untuk transportasi pendukung hingga menjadi bus sekolah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel