Isuzu Traga Review & Spesifikasi

isuzu traga


Isuzu Traga Review & Spesifikasi

Kebutuhan akan kendaraan niaga yang murah dan irit mendasari Isuzu untuk meluncurkan mobil pick baru bernama Traga. Sama seperti mobil Isuzu lainnya, Isuzu Traga menggunakan mesin bertenaga diesel yang dijamin irit dan handal dalam mengangkut berbagai macam barang di segala medan. Harganya juga cukup terjangkau, karena kita bisa mendapatkannya dengan harga dibawah 200 Juta Rupiah.
Tak hanya unggul dari segi mesin, Isuzu Traga juga memiliki bak terluas dikelasnya yang mampu mengangkut banyak barang, sehingga bisa menghemat operasional dalam mendistribusikan barang. Kelebihan tersebut membuat Isuzu Traga menjadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari mobil pick up terbaik di Indonesia. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Isuzu Traga terbaru

Eksterior

Kemudian soal eksterior, menurut kami desain Isuzu Traga terlihat cukup stylish dan mencerminkan sebuah pick up modern. Secara dimensi juga cukup besar. Bahkan lebih besar dibandingkan Daihatsu Gran Max. Dimana panjang total mobil pick up ini adalah mencapai 4.520 mm dan memiliki lebar 1.705 mm. Sedangkan untuk Gran Max memiliki panjang 4.195 mm dan lebar 1.675 mm. Selain itu, Isuzu menyediakan varian Box yang otomatis dibanderol lebih mahal dari harga Isuzu Traga Pick Up.

Mengingat dimensinya sangat panjang, tentu Isuzu Traga memiliki daya angkut sangat besar. Terlebih mobil ini memiliki bak berukuran panjang 2.819 mm dan lebar 1.620 mm yang notabennya paling luas dikelasnya. Bak tersebut mampu mengangkut lebih banyak muatan untuk memenuhi kebutuhan pengangkutan industri, jasa ekspedisi, maupun bisnis lainnya yang membutuhkan sarana transportasi dalam mengangkut dan mendistribusikan barang.

Isuzu mengklaim mobil ini mampu mengangkut 60 galon sekali angkut. Apabila ingin daya angkut yang lebih besar, masbro bisa membeli varian Box yang dari segi dimensi memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 2.260 mm. Kemudian untuk sumbu rodanya berjarak 2.250 mm dan memiliki ground clerance atau jarak terendah ke tanah mencapai 200 mm. Ground Clerance mobil pick up ini memang cukup tinggi, sehingga bisa diandalkan untuk menerjang banjir ataupun medan berat lainnya.

Interior

Interior Isuzu TragaIsuzu Traga memiliki kabin yang didesain modern untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang. Kabinnya tergolong luas dan bisa menampung 3 orang termasuk supir. Sayangnya mobil ini belum dilengkapi AC, dan sebagai gantinya disediakan Blower untuk menyemburkan angin ke kabin. Kemudian untuk urusan hiburan, Isuzu melengkapi Traga dengan Head Unit buatan Pioneer yang mendukung USB, AUX, MP3, Radio, dan CD.

Soal Visibilitas juga sangat baik berkat kaca depan berukuran besar yang membuat mobil ini aman dikendarai di jalan sempit ataupun padat. Pengoperasian tuas perseneling dan berbagai tombol lainnya juga sangat mudah. Selain itu, Isuzu Traga memiliki setir kemudi yang dilengkapi Power Steering agar semakin nyaman dikendarai. Fitur Power Steering memang sangat penting, karena fitur tersebut membuat setir kemudi terasa ringan saat melibas tikungan.
Selama ini mesin Isuzu Panther dikenal akan ketangguhan dan keiritannya, sehingga cocok diaplikasikan pada mobil Pick Up yang difungsikan untuk mengangkut berbagai macam barang disegala medan. Selain itu, Isuzu melengkapinya dengan sistem transmisi 5 percepatan dan sistem kemudi Rack & Pinion yang sudah dilengkapi Power Steering. Tak hanya itu, Isuzu Traga juga memiliki radius putar hingga 4.5 meter.

Transmisi manual 5-percepatan yang dibawanya mengadaptasi transmisi Isuzu D-Max, jadi jangan heran apabila harga Isuzu Traga cukup mahal. Terlebih mobil pick up ini memiliki performa mesin bertenaga yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 80 PS pada 3.500 rpm dan torsi 19,5 kg.m pada 1.800 rpm. Tenaga maksimal dan torsi puncaknya bisa raih pada putaran mesin yang cukup rendah sehingga kemampuan akselerasinya semakin optimal.
Beralih ke sektor kaki-kaki, Isuzu Traga dibekali suspensi depan Double wishbone dengan coil spring dan suspensi belakang Leaf spring. Kedua suspensinya sangat nyaman ketika melewati jalanan rusak ataupun bebatuan. Kemudian untuk bagian pengereman dilengkapi rem depan cakram dan rem belakang tromol yang dikontrol Hydraulic Dual Circuit. Lalu ada pula velg kaleng ring 14″ yang dibalut ban berukuran 195R14-8PR.

Rem Isuzu Traga tergolong pakem, namun sayangnya belum dilengkapi sistem pengereman ABS. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh radius putaran minimal mencapai 4.5 meter yang membuatnya lebih mudah bermanuver dijalan yang sempit. Semua kelebihan dan kekurangan di atas memang membuat Isuzu Traga layak dipilih sebagai mobil Pick Up terbaik saat ini

DIMENSI
Panjang 4.520 mm
Lebar 1.705 mm
Tinggi 1.985 mm
Wheelbase 2.250 mm
Ground Clerance 200 mm
Jarak Pijak Depan 1.460 mm
Jarak Pijak Belakang 1.460 mm
Radius Putar Minimum 4,5 Meter
Kapasitas Penumpang 3 Orang
DIMENSI BAK
Panjang 2.810 mm
Lebar 1.620 mm
Tinggi 300 mm
GVW 2.950 Kg
MESIN
Tipe Mesin 4JA1L 4 Silinder Direct Injection with Turbocharger
Kapasitas Silinder 2.499 cc
Tenaga Maksimum 80 PS @ 3.500 Rpm
Torsi Maksimum 19,5 Kg.m @ 1.800 Rpm
Transmisi Manual 5 Percepatan
Sistem Pembakaran Direct Injection
Kapasitas BBM 50 Liter
Tingkat Emisi CO2 EURO2
KAKI-KAKI
Suspensi Depan Double Wishbone dengan Coil Spring
Suspensi Belakang Leaf Spring
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum, Leading & Trailing
Sistem Kemudi Rack & Pinion dengan Electric Power Steering
Ukuran Ban 195 R14-8PR
Sebelum membahas mengenai harga Isuzu Traga, silahkan masbro simak terlebih dahulu tabel spesifikasi Isuzu Traga yang kami sampaikan di atas. Bisa dikatakan spesifikasi mobil Pick Up ini jauh lebih unggul dibanding Mitsubishi L300 yang sama-sama memakai mesin Diesel. Tenaga Isuzu Traga juga lebih besar dari L300 maupun Suzuki Carry Pick Up, karena yang dipakainya merupakan mesin Isuzu Panther yang sudah dilengkapi Turbocharger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel