ISUZU ELF

ISUZU ELF

Isuzu ELF NLR memiliki desain kabin berkonsep hexapod yang memberikan penampilan baru yang lebih segar dan macho. Desain baru yang lebih lebar di kelasnya itu membuat kabin Isuzu ELF lebih luas dan ergonomis, serta lebih aman dan nyaman bagi pengendaranya.
ISUZU ELF

Isuzu juga menyediakan beberapa varian Elf dengan kapasitas penumpang berbeda-beda. Semakin banyak penumpangnya tentu semakin mahal harga Isuzu Elf yang masbro beli. Namun menurut kami harganya cukup terjangkau dan sebanding dengan kualitas serta performa yang ditawarkan. Performa mesin Diesel yang dipakainya memang powerfull dan bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan jalan, baik jalan menanjak ataupun jalan raya yang mulus.

ISUZU ELF

Isuzu tahun lalu mencatatkan angka penjualan sebesar 25.286 unit yang mana tumbuh 23 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dari pencapaian tersebut penjualan microbus Isuzu Elf menjadi produk dengan penjualan terbanyak dengan angka 14.996 unit.

Berdasarkan hasil penjualan dan perencanaan bisnis di tahun 2019, Isuzu sudah memilik target dalam persaingan industri otomotif di Indonesia. Melalui siaran pers, pada tahun 2019 Isuzu mengatakan tahun ini akan menjadi tantangan sekaligus kesempatan besar.

Dalam siaran pers tersebut juga dikatakan Isuzu tidak memungkiri Pemilihan Presiden akan mempengaruhi pebisnis dalam pembelian kendaraan niaga. Meskipun demikian mereka tetap yakin melihat perkembangan infrastruktur yang mendorong bisnis logistik.

ISUZU ELF


Isuzu ELF NLR versi truk ringan terbagi dalam lima varian, yaitu Isuzu ELF NLR 55 T, Isuzu ELF NLR 55 Tx, Isuzu ELF NLR 55 T Lx, Isuzu ELF NLR 71 T dan Isuzu ELF NLR 71 TL.

Adapun Isuzu ELF NLR versi mikrobus terbagi dalam empat tipe, yaitu Isuzu ELF NLR 55 B, Isuzu ELF NLR 55 Bx, Isuzu ELF NLR 55 B Lx dan Isuzu ELF NLR 71 BL, yang sama-sama memiliki kelebihan dalam hal efisiensi, ketangguhan, dan kelincahan dalam bermanuver. "NLR punya keunggulan efisiensi dan kelincahan dalam bermanufer, sehingga cocok dalam mempermudah dalam setiap jenis pengangkutan bahan.

Isuzu ELF NLR menggunakan mesin power 125 PS, terbesar dikelasnya untuk varian Isuzu ELF NLR 71T, NLR 71 TL dan NLR 71 BL.

Tersedia juga pilihan mesin 100 PS yang efisien untuk tipe Isuzu ELF NLR 55 Tx, NLR 55 T Lx, NLR 55 T, NLR 55 B, NLR 55 Bx dan NLR 55 B Lx. Isuzu ELF NLR menggunakan jarak sumbu terpanjang di kelasnya sehingga mampu mengangkut muatan lebih besar. Fitur New Front Axle membuat kendaraan menjadi lebih stabil bermanuver dalam berkendara karena memiliki axle yang lebih panjang.

Variant Isuzu ELF NLR 71 T dan Isuzu ELF NLR 71 TL mempunyai kemampuan daya tanjak (Grade Ability) yang membuat performance NLR lebih tangguh dalam pengangkutan pada medan jalanan yang menanjak, baik beraspal maupun perbukitan.

Seluruh variant Isuzu ELF NLR sudah dilengkapi dengan desain ruang kemudi yang lebih modern dikelasnya, dengan dukungan perangkat audio dan video, head unit dilengkapi dengan layar LCD yang terintergrasi dengan kamera mundur, serta penataan tombol dan handel yang mudah dijangkau demi kenyamanan berkendara.

Memiliki transmisi 6-percepatan yang diklaim mampu lebih tangguh dalam berakselerasi di berbagai medan. Untuk suspensi depan dan belakang menggunakan multi leaf spring sehingga mampu membawa muatan yang banyak.

tipe mobil Elf yang dipasarkan di Indonesia, yaitu tipe Truck dan Microbus. Yang paling populer tentu saja Isuzu Elf Microbus, karena sering digunakan sebagai mobil rental dan mobil travel. Ada banyak sekali kelebihan Isuzu Elf Microbus dibandingkan mobil lainnya. Salah satunya adalah memiliki kapasitas penumpang yang banyak dan menggunakan mesin diesel yang tangguh serta irit. Selama ini Isuzu memang dikenal sebagai rajanya mobil diesel, jadi masbro tidak perlu ragu membelinya.

harga Isuzu Elf Microbus memang tidak bisa dikatakan murah. Paling tidak masbro harus menyiapkan uang 280 Jutaan untuk mendapatkan tipe terendah dengan kapasitas tempat duduk 16 kursi. Selain itu, tersedia pula varian 20 kursi dengan harga jual lebih mahal dibandingkan harga Isuzu Elf 16 kursi. Semua varian juga dilengkapi beberapa fitur penting, seperti AC dan sistem audio yang mendukung pemutaran DVD, CD, MP3, dan Radio.

Menariknya lagi, Isuzu telah melengkapi beberapa tipe Elf Microbus dengan fitur Tilt & Telescopic Steering. Fitur ini sangat penting agar supir bisa mengatur posisi kemudi naik-turun atau maju-mundur. Sistem kemudinya juga dilengkapi Power Streering, sehingga sangat enteng dan nyaman saat berbelok. Semua fitur tersebut membuat mobil Isuzu Elf semakin nyaman dikendarai saat menempuh perjalanan jauh. Terlebih suspensinya tergolong empuk dan nyaman berkat suspensi Semi Eliptical yang terpasang pada roda depan serta belakang.

Tersedia pula dua varian mesin yang terdiri dari mesin berkapasitas 2.771cc dan 4.570cc. Keduanya memiliki tenaga dan torsi berbeda, namun sama-sama memiliki top speed melebihi 100 km/jam. Soal kecepatan jangan samakan dengan mobil MPV atau SUV yang memiliki ukuran dimensi lebih kecil. Paling cepat mobil ini bisa berlari dengan kecepatan maksimal 125 km/jam untuk tipe Elf NLR 71 BL yang memakai mesin 4HG1-T Direct Injection, 4 Inline, Turbo, SOHC dengan kapasitas 4.570cc.

Mesin diesel sebesar 4.570cc bisa mengeluarkan tenaga sebesar 125 PS pada 2.900 rpm dan torsi 35 kgm pada putaran mesin 1.200 rpm sampai 2.200 rpm. Sedangkan untuk varian 2.771cc memiliki tenaga sekitar 100 PS pada 3.400 rpm dan torsi 22,5 kgm pada 2.000 rpm sampai 3.200 rpm. Perbedaan tenaga serta torsinya memang cukup besar, jadi jangan heran apabila harga Isuzu Elf yang menggunakan mesin berkapasitas 4.570cc.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel