DEALER ISUZU ELF

Dealer Resmi Isuzu Area Cikarang Bekasi Karawang Jakarta Tangerang Kredit Cicilan Murah Isuzu Elf Isuzu Giga

Call one Click

MENGATASI MASALAH AKI MOBIL ISUZU ELF


MENGATASI MASALAH AKI MOBIL ISUZU ELF


Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Aki Basah (Wet Battery) Rusak Karena Soak – Kalau sebelumnya admin oto86 telah bebagi tips dan trik bagaimana cara memperbaiki atau mengatasi masalah aki kering yang rusak karena soak bahkan tidak mengisi daya, Nah pada sesi ini admin oto86 akan berbagi tips dan trik untuk mengatasi masalah aki basah yang rusak karena soak. aki basah saat ini masih banyak digunakan di motor dan mobil walaupun memang sudah ada pembaharuan dari jenis aki tersebut, namun jenis aki (Accu) basah masih banyak yang menggunakannya untuk kendaraan mereka.
Cara Memperbaiki Aki Basah Karena Soak
Nah Bagi anda yang mengalami masalah dengan aki (Accu) khusus tipe basah yang rusak seperti soak, tidak mengisi daya, dan lain sebagainya. Disini admin oto86 akan berbagi tips dan trik cara mengatasi aki (Accu) basah yang rusak karena soak atau hal lain yang menyebabkan kerusakan.
Penyebab Kerusakan Pada Aki (Accu) Basah Karena Soak

Pemakaian Arus Listrik Berlebihan
Pemakaian Arus Listrik yang terlalu banyak dapat menyebabkan aki (Accu) mobil maupun motor cepat rusak atau tidak awet. Adapun pemakaian arus yang berlebihan seperti adanya tambahan aksesoris yang menggunakan daya listrik dari aki. Nah jika anda ingin agar aki mobil atau motor anda lebih tahan lama tetapi masih tetap mengaplikasikan aksesoris pada kendaraan, Silahkan gunakan alat penyetabil arus listrik.

Terjadi Arus Pendek atau Konsleting pada Jalur Listrik
Hal ini biasa terjadi pada komponen kelistrikan baik motor maupun mobil. Jika sering terjadi konslet pada arus listrik maka akan membuat umur aki basah anda tidak tahan lama atau tidak awet. Segera mungkin periksa jalur arus listrik pada kendaraan anda.

Pengisian Daya Aki (Accu) Tidak Normal
Nah masalah ini yang terjadi pada aki (Accu) mobil atau motor yang dapat menyebabkan ketidak awetan baterai tersebut. Jika terjadi hal demikian silahkan periksa jalur pengisian daya aki (Accu) kendaraan anda. Cari bengkel atau orang yang berpengalaman dalam hal ini untuk mengatasi masalah aki ketika mengisi tidak normal.

Komponen Sel-Sel pada Aki (Accu) Telah Rusak
Komponen ini merupakan salah satu penyebab aki (Accu) mobil atau motor anda tidak bisa mengisi daya bahkan tidak awet. Biasanya masalah ini terjadi karena usia aki yang memang sudah tua, Kekurangan bahkan kehabisan air pada aki.

Air Aki (Accu) Tidak Layak lagi
Nah air aki sudah jelek atau tidak layak lagi dapat menyebabkan aki (Accu) mobil atau motor anda tidak dapat mengisi daya, bahkan dengan air aki yang sudah kotor dapat menyebabkan sel-sel di dalam aki cepat rusak.
Cara Memperbaiki/Mengatasi Aki Basah (Wet Battery) Rusak Atau Tidak Mengisi Daya Karena Soak

Sebelum melakukan perbaikan pada aki basah yang rusak atau soak sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu alat yang dibutuhkan. Alat yang dibutuhkan seperti : Air aki bekas, Air aki zuur, Air setengah panas, Tablet Bodrex (obat sakit kepala) dan Obeng. Nah jika alat yang dibutuhkan sudah anda siapkan silahkan ikuti beberapa langkah dan tips trik untuk mengatasi aki (Accu) basah yang rusak maupun soak berikut ini.

    Langkah pertama silahkan bersihkan sel-sel di dalam aki dengan menggunakan air aki bekas tadi, lalu silahkan di goyang-goyang agar kotoran bekas air aki bisa terlepas dari sel-sel tersebut.

    Langkah kedua silahkan kosongkan air didalam aki, Kemudian silahkan masukkan air panas kedalam aki basah tersebut. hal ini bertujuan untuk membersihkan sel di dalam aki serta dengan menggunakan air panas dapat mengaktifkan kembali sel-sel yang telah mati. pastikan proses ini lebih dari satu kali agar sel-sel aki basah tersebut benar-benar bersih.

    Langkah ketiga silahkan keringkan aki basah tadi dengan cara di telungkupkan hingga bekas air panas tadi dapat keluar dengan sempurna. Waktu pengeringan minimal 1 hari.

    Langkah keempat jika aki basah telah benar-benar kering, Silahkan masukkan air aki baru (Accu Zuur) di setiap lubang sel-sel pada aki. Nah pada langkah ini silahkan tambahkan bodrex yang telah dihaluskan. Masukan bodrex yang telah dihaluskan kedalam setiap lubang pada aki basah. Selanjutnya silahkan diamkan aki (Accu) mobil atau motor anda selama 1 hari sebelum menggunakannya.

Catatan : Pastikan pengisian air aki (Accu Zuur) sesuai dengan petunjuk yang ada pada dinding aki seperti garis “LOW, Medium, dan Over”. Nah sebaiknya posisi volume air aki baru anda pada garis antara medium dan over. jangan sampai volume air aki lebih dari “Over” maupun di bawah garis “Medium”.
Kredit Cicilan Mobil Isuzu Giga Elf Panther Microbus Termurah Area Cikarang Bekasi Jakarta promo 087741663126